Sunday, January 1, 2017

Cara Mengatasi / Mengobati Mata Merah Dan Belekan

Cara mengatasi / mengobati mata merah - memang banyak penyebab mata merah dan yang paling banyak dikeluhkan adalah yang suka bermain gadget, sekarang gadget atau hp tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita karena dengan menggunakan hp (ponsel) kita bisa mengetahui apa saja karena semua sudah tersedia didalam gadget, seperti aplikasi banyak aplikasi yang bisa kita mainkan seperti aplikasi camera, aplikasi chat diantaranya wechat, line dan masih banyak lagi bukan hanya aplikasi saja game juga tersedia didalam gadget yang semakin hari semakin canggih semua perusahaan gadget saling meningkatkan kinerja gadgetnya agar bisa diterima oleh masyarakat.


Cara Mengatasi Mata Merah Karena Lama Bermain Gadget


Mungkin mata merah yang sering dialami oleh pemain game karena suka tidak sadar bahwa sudah memainkan game terlalu lama jadi mata anda kurang istirahat dan berkedip yang bisa megakibatkan iritasi mata


Buat anda yang sudah terlanjur matanya merah bisa mengikuti cara saya dibawah.


Cara Mencegah Mata Merah Karena gadget


  • Berkedip - Saat anda bermain game pasti mata anda jarang berkedip jadi bisa mengakibatkan mata merah karena mata anda akan kering, jadi saat anda bermain game seringlah berkedip agar mata anda lembab.
  • Sesuaikan kontras - kontras atau kecerahan ponsrl anda jangan terlalu cerah karena akan mengakibatkan mata anda silau dan akibatnya mata anda akan cepat lelah (mata akan merah) kalau terlalu menatap layar ponsel dengan kecerahan tinggi.
  • Atur ruangan saat bermain gadget - ini juga tidak kalah pentingnya kalau anda bermain game usahakan ruangan anda dalam keadaan terang jangan gelap karena cahaya ponsel (hp, gadget) akan terlihat tajam oleh mata anda.
  • Istirahatkan mata - Mata juga perlu istirahat jangan terus menerus melihat gadget, misalkan bisa bermain game selama 1 jam lalu istirahat jangan terus menerus menatap gadget anda.
  • Senam mata - senam mata ini sangat penting untuk membuat manta anda rilek bisa dengan mata anda dipejamkan terus leher anda diputar secara perlahan lalu rasakan putaran leher anda selanjutnya buka mata anda, mungkin masih banyak lagi cara senam untuk mata anda.
  • Memijat wajah - Ternyata memijat wajah juga bisa membuat mata anda rilek, caranya basuhi handul dengan air hangat lalu pijat pipi anda lanjutkan ke seluruh wajah anda tapi mata jangan biarkan mata anda merasakan rilek yang didapatkan oleh hangatnya handuk yang sudah dierndam air hangat.


Itulah beberapa cara agar mata anda tidak merah, Lalu bagaimana kalau yang sudah terlajur merah? disini saya akan kasih cara mengatasinya.


Cara Mengatasi / Mengobati Mata Merah Karena Gadget


  • Dengan Daun Sirih - sebenarnya bukan karena gadget saja mata merah bisa terjadi kapan saja, lalu bagaimana cara mengobati dengan air siri ini?
    Pertama sediakan 1-3 lembar daun sirih lalu rebus hingga mendidih kalau sudah dingainkan air rebusan tadi selanjutnya saring duly airnya terakhir tetskan kemata anda yang merah atau belekan.
  • Menggunakan air hangat - Kalau mata anda sudah merah bisa menggunakan air hangat caranya bersihkan dulu mata anda dengan air dingin sampai bersih dari kotoran kalau sudah bisa kompres mata anda dengan air hangat bisa menggunakan kain.


Mungkin masih banyak cara mengatasi mata merah karena gadget atau mata merah karena kelelahan kurang istirahat


Semoga artikel diatas bisa membantu anda mengatasi mata merah.


PENTING : Sebaiknya mencegah daripada mengobati jadi jangam terlalu lama mata anda bekerja melihat cahaya gadget karena mata juga perlu berkedip dan istirahat jadi jangan biarkan mata anda merah atau bahkan belekan karena pastinya anda akan merasa malu.


Terimakasih sudah membaca Cara Mengatasi Mata Merah Karena Lama Bermain Gadget, Terus kunjungi blog ini biar tidak ketinggalan info atau tips kesehatan lainnya.

Artikel Terkait

Cara Mengatasi / Mengobati Mata Merah Dan Belekan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email